Tempat Wisata di Bogor Paling Terkenal

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki kekayaan alam melimpah dan kebudayaan yang beranekaragam. Kekayaan alam dan budaya inilah yang membuat pariwisata indonesia di kenal hingga mancanegara. Di Indonesia sektor pariwisata memegang peranan penting untuk pemasukan negara setelah minyak bumi dan gas alam.Negeri kita tercinta ini memiliki tujuan wisata yang sangat banyak salah satunya kota Bogor. 

Bogor yang dikenal sebagai kota hujan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang patut  anda pertimbangkan sebagai tujuan wisata anda sekeluarga berikutnya. Bogor menjadi tujuan utama warga Jakarta , Bandung dan sekitarnya saat akhir pekan tiba, karena Bogor memiliki banyak pilihan tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang indah, udara yang bersih dan sejuk serta letaknya yang tidak jau.  

Cocok sekali untuk melepaskan penat setelah sepekan bekerja. Selain panorama alam yang menyejukan mata, Bogor juga menyediakan macam macam kuliner yang wajib anda coba dan sayang jika anda lewatkan. Jangan khawatir jika anda ingin berlama lama di kota Bogor ada banyak tempat penginapan baik hotel maupun villa, tinggal pilih yang sesuai dengan kantong anda,

  Untuk menambah pengetahuan anda mengenai wisata di Bogor berikut ini tempat tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan:

1. Kebun raya Bogor

Kebun raya Bogor merupakan icon kota Bogor dan menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Ada ribuan spesies tanaman di sana, sangat cocok dijadikan wisata edukasi agar pengetahuan kita tentang jenis tumbuhan lebih luas lagi. Kebun raya bogor termasuk kebun botani tertua di Asia. Di area belakang kebun raya bogor ada danau indah yang letaknya tak jauh dari istana Bogor. Bagi yang ingin mengetahui tentang tumbuhan anda dapat mengunjungi museum zoologi di kawasan kebun raya bogor. 

Jika perut anda keroncongan setelah lelah mengintari kebun anda dapat bersantap ria di Cafe Dedaun, disana menyediakan aneka kuliner yang tentunya cocok untuk lidah orang indonesia. Dengan harga harga tiket 15rb anda sudah dapat menikmati keindahan kebun raya Bogor.

Kebun Raya Bogor

2. Kawasan Puncak Bogor

Terletak di dataran tinggi yang memiliki pemandangan sangat indah, dan udara yang terbebas dari polusi serta hamparan kebun teh yang sangat luas menjadi daya tarik tersendiri puncak Bogor . Pada akhir pekan puncak bogor menjadi pilihan yang tepat untuk sejenak melepas beban pekerjaan. Sangat cocok dijadikan tempat berkumpul dengan sahabat dan sanak saudara.

Pemandangan yang indah membuat wisatawan yang pernah datang pasti ingin kembali lagi.

kawasan puncak

3. Taman Safari Cisarua Bogor

Taman safari Cisarua yang masih terletak dikawasan puncak ini menawarkan keanekaragaman binatang yang dapat kita lihat seperti habitat aslinya. Pengalaman berinteraksi dengan aneka jenis hewan memberikan wisata edukasi yang bermanfaat buat anak anak khususnya. Bagi  wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana tingkah polah hewan pada malam hari tamam safari Cisarua menawarkan wisata malam yang menarik untuk dicoba.


4. Taman Wisata mekarsari

Taman wisata mekarsari menawarkan kekayaan alam indonesia khususnya buah buahan tropis. Berada tepatnya di jl.Cileungsi jonggol km  3 kab.Bogor Jawa baratTaman wisata mekarsari pada dasarnya difungsikan untuk penelitian dan pengembangan berbagai jenis tanaman sebelum akhirnya disebar luaskan di masyarakat. Dengan harga tiket masuk 25rb anda sudah dapat menikmati indahnya berwisata sambil menikmati kekayaan alam Indonesia khususnya beraneka ragam buah.

taman mekarsari

5. Taman nasional gunung gede pangrango

Gunung gede pangrango ialah sebuah gunung berapi yang terletak di 3 wilayag yakni sukabumi, cianjur, Bogor yang juga merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia. Dinamakan gunung gede pangrango karena gabungan antara 2 . Kedua gunung ini menjadi gunung favorit pendaki dari jawa yang ingin menikmath keindahan wisata alam yang sangat menawan.

gunung pangrango

6. Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City merupakan tempat wisata di Bogor yang Terletak di kawasan Sentul Bogor yang dan merupakan tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan, tidak hanya itu taman Budaya Sentul City juga menyediakan wisata edukasi seperti tempat outbond, dan perkemahan.bagi anda yang akan mengadakan meeting dengan rekan kerja di Taman budaya sentul City juga menyediakan tempat nyaman untuk meeting anda.

outbond


7. Marcopolo Water Adventure

Terletak di perumahan elit di bukit Cimanggu City jl.KH.Soleh Iskandar No 1 Bogor.
Marcopolo water Adventure menawarkan wisata air seperti Water boom, bola air, sepeda air,kolam renang untuk segala usia mulai kolam untuk bayi hingga orang dewasa semua tersedia disana. Ada juga wahana flying fox yang patut anda coba. Dengan  tiket masuk 55 rb per orang anda sudah dapat menikmati serunya berwisata di Marcopolo Water Adventure.


marcopolo

8. The Jungle Water Park

Terletak di Perumahan Nirwana Residen Bogor the Jungle Water Park menawarkan berbagai macam wahana air, sinema 4D, taman burung, akuarium raksasa, dll. untuk dapat masuk di The jungle Water Park anda harus merogoh kocek 80 rb per orang. Sudah dapat dipastikan anak anak akan betah berlama lama disini karena wahana yang ditawarkan sangat menarik dan terbukti banyak diminati wisatawan yang datang.

the jungle water park


9. Warso farm Bogor

Sebuah tempat wisata  di Bogor yang menawarkan wisat kebun yang sangat menarik untuk di kunjungi. Disana kita bisa memetik secara langsung sendiri durian dengan kualitas unggul. Dengan harga durian perkilo 30 rb kita dapat menikmati durian hasil memetik sendiri langsung di kebunnya. Harganya memenag sedikit lebih mahal dari pada harga durian yang di jual diluar, namun dengan sensasi memetik dan memilih sendiri buahnya harga yang sedikitmahal tentulah tidak jadi masalah. Wisata kebun yang berada di desa Ciheudang kec Cipelang Bogor Jawa Barat ini selalu ramai di kunjungi penikmat durian di sekitar Jawa Barat.


warso farm

10. Danau Situ Gede

Adalah sebuah danau kecil yang terletak dikelurahan SituGede Bogor tak jauh dari tepi hutan Darmaga yaitu hutan penelitian badan Litbang Perhutani. Danau Situ Gede sering digunakan warga Bogor berrekreasi  untuk sekedar memancing atau naik perahu mengelilingi danau. Sambil duduk santai ditepi danau kita dapat menikmati keindahan alam danau situ gede yang masih alami.

danau situ gede

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang ramai dikunjungi wisatawan semoga membantu anda untuk menentukan kunjungan wisata anda selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Bogor Paling Terkenal"

Posting Komentar